Lezatnya Mie dari 4 Negara Di Dunia

Lezatnya Mie dari 4 Negara Di Dunia

Negara ITALIA memiliki sajian mie yang sangat terkenal yakni spageti. Tak hanya itu saja, apabila di negara negara yang lain pun juga memiliki kreasi olahan mie yang tak kalah lezatnya.

Tidak ada salahnya apabila anda bosan dengan hidangan mie yang khas China maupun mi goreng Indonesia, anda pun juga bisa menyantap masakan mi dari negara Hawaii, Peru maupun Afghanistan sekalipun. Bagaimana, anda penasaran seperti apa sajian mie yang lezat tersebut? Ini dikutip dari Insider, Minggu yang lalu, berikut ini adalah ulasannya.

Italia

Italia memiliki ratusan hidangan pasta, namun salah satu hal yang paling klasik ialah cacio e pepe yang maksudnya ialah keju serta lada. Hidangan tersebut terdiri dari lada keju pecorino Romano parut, hitam, serta spageti. Hidangan yang memang cukup sederhana namun enak.

Hawaii

Saimin merupakan salah satu nama untuk hidangan ramen yang berasal dari Hawaii. Hidangan tersebut ini terinspirasi oleh paduan dari budaya Jepang dan Cina. Hidangan yang terdiri dari mi dengan tekstur lebih tebal, kenyal yang memang dimasak menggunakan kaldu dashi serta atasnya ditaburi dengan potongan bok choy, jamur, jahe, char siu, serta Spam.

Peru

Sopa criolla, memang aslinya berasal dari Peru. Dan biasanya olahan sajian mi ini ialah masakan rumahan. Mi kecil yang tipis, atau biasa dibilang angel hair noodles ini disuguhkan bersama potongan daging, bawang, bawang putih, aji panca, tomat, telur serta susu.

Afghanistan

Hidangan olahan mie di Afghanistan ini juga disebut sebagai payasam. Hidangan yang satu ini sering disuguhkan di kuil-kuil Hindu atau juga dalam perayaan seperti perkawinan maupun puja-puja. Variasi yang sama dimakan untuk hari raya umat Muslim seperti Idul Fitri.

Hidangan yang bisa disuguhkan dingin maupun panas ini terdiri dari beberapa mi tebal yang berada dalam kuah kaldu, yang berbasis tomat dan juga rempah-rempah, seperti kunyit. Isi dari hidangan payasam ini adalah cabai, daging sapi serta banyak sayuran serta tidak lupa juga diberi yogurt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *