5 Cara Membungkus Kado Hadiah Natal Biar Keren

Hari Raya NATAL cenderung identik dengan acara tradisi tukar kado. Untuk Anda yang merayakan hari Natal, tentu anda akan mempersiapkan  kado untuk dihadiahkan untuk orang-orang terkasih.

Biasanya kado dihari Natal dibungkus dengan hiasan maupun bentuk yang menarik, agar memberi kesan yang baik kepada yang menerimanya. Tapi pastinya buat beberapa orang yang merasa kesulitan dalam membungkus kado yang ringkas.

Malahan masih banyak orang yang salah dalam membungkus kado hadiah Natal. Salah satunya ialah ketika pembungkus kado dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan isi kadonya.

Kebanyakan orang malahan menambah hiasan yang tak sesuai dibungkus kado, sehingga ini menjadikan kurang rapi juga terlihat kurang ringkas. Berikut ini beberapa cara kreatif dalam membungkus hadiah Natal supaya keren,

1. Membungkus kado pada posisi diagonal

Apabila kertas kado berukuran kurang pas dengan posisi horizontal ataupun vertikal, Anda tidak usah menambah jumlah kertas lagi dalam membungkus kado anda. Cukup hanya mengubah posisi kemudian membungkusnya secara diagonal dan rekatkan dengan selotip. Dengan cara itu maka tak ada kertas yang akan  terbuang sia-sia.

2. Membungkus kado agar mudah dibuka

Siapkan bungkus kado serta selotip dengan warna berbeda. Tempel selotip pada kertas bagian dalam serta lebihkan beberapa sentimeter, agar jadi pentunjuk dalam membuka kado. Lalu bungkus kado dengan rapi dan tabahkan hiasan pita.

3. Tambahkan pita agar lebih mudah membawa kado

Bungkus kado dengan cara pada umumnya. Sisakan satu sisi pada bagian atas ditambahkan pita lalu lipat menyentuh kotak kado serta ikat pita. Pita tersebut berfungsi supaya kado lebih mudah dibawa.

4. Membungkus kado tanpa selotip dengan paper bag

Selain memakai kertas dalam membungkus kado, Anda pun dapat menggunakan gift bag maupun  paper bag. Banyak orang yang memakai double tape untuk merekatkan bagian yang terbuka di gift bag. Tetapi ada cara lain dalam merekatkan tanpa double tape. Cara tersebut ialah dengan mengaitkan ujung tali bagian dengan lubang belakang. Lakukan pada ke 4 sisi bagian tersebut.

5. Membuat kantong surat pada bungkus kado

Biasanya Anda menyelipkan selembar surat dalam kado akan diberikan. Maka buatlah semacam kantong  pada bagian depan kado agar terlihat unik serta kreatif. Caranya ialah dengan tambahan lipatan pada saat sebelum Anda membungkus kado. Lipatan itu berguna untuk kantong untuk menaruh surat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *