Dominasi Liverpool di Liga Inggris Diyakini Bakal Berlangsung Lama

Dominasi Liverpool di Liga Inggris Diyakini Bakal Berlangsung Lama

Klub Liverpool menampilkan peningkatan performa dalam tiga musim belakang. Tim yang diasuh oleh Jurgen Klopp bahkan sangat mendominasi setiap kompetisi dalam Liga Inggris pada musim ini. Mohamed Salah beserta kolega mencapai puncak klasemen sementara dengan meraih 73 poin atau terpaut 22 angka dari dklub Setan Merah berada di posisi kedua.

Dalam melewati putaran yang ke-25, klub Liverpool bahkan belum pernah mengalami kekalahan. Mereka tertimpa kegagalan saat meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Manchester United di stadion Old Trafford, pada 20 Oktober 2019 kemarin. Waktu itu, duel berakhir seri dengan skor 1-1.

Liverpool sekarang hanya memerlukan enam kemenangan lagi supaya dapat memenangkan trofi dalam Liga Inggris periode 2019-2020.

Banyak pujian pun mengalir dengan deras, salah satunya datang dari maestro Setan Merah, Rio Ferdinand. Ia memiliki keyakinan apabila dominasi Liverpool akan berlangsung dalam kurun waktu yang cukup lama.

“Anda mesti menghargainya. Saya kira klub Liverpool sudah melakukan pekerjaan sangat luar biasa. Dan dalam dua tahun terakhir, total poin yang sudah dikumpulkan sangatlah fenomenal. Dan mereka sudah melakukan hal tersebut, Anda memang sepantasnya harus menghormatinya dan mengaguminya,” kata Ferdinand, dilansir dari halaman Sportskeeda, pada rabu yang lalu.

“Anda mungkin tak beruntung telah memenangkan liga, saya mengerti itu dari pengalaman yang saya alami. Anda memang tak harus beruntung, Anda memang harus cukup baik dalam memenangkan liga serta Liverpool lebih dari sangat baik. Saya berpikir bagian yang cukup menakutkan bagi semua orang ialah bagi klub Liverpool, dan ini bukan mengenai hari ini. Mereka akan tetap ada di sini untuk waktu yang cukup lama,” tambahnya.

Sang Maestro Manchester United, Rio Ferdinand, membandingkan kualitas yang dimiliki oleh tim Liverpool dengan tim peserta yang lain dalam Liga Inggris pada musim ini, termasuk Klub Setan Merah. Ferdinand bahkan tidak segan segan mengungkapkan apabila Liverpool telah menunjukkan kemajuan yang sangat luar biasa.

Sementara itu Klub Merseyside itu kini turun level dan tidak punya banyak dana untuk membangun tim sekuat klub Liverpool yang akhirnya meraih hasilnya di tahun keempat Jurgen Klopp di Anfield. Sekarang The Reds menjadi klub yang mampu mendominasi kompetisi di Inggris dan mampu tampil lebih baik di level Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *