Duel Napoli Lawan Barcelona Berakhir 1-1

Duel Napoli Lawan Barcelona Berakhir 1-1

Kedudukan seri 1-1 tercipta pada saat laga Napoli lawan Barcelona dalam Leg I Babak 16 Besar di Liga Champions periode 2019-2020 di Stadiom San Paolo, pada rabu dini hari WIB yang lalu berakhir. Gol yang dicetak oleh Dries Mertens pada menit 30, dapat dibalas Antoine Griezmann di menit 57 dan memaksakan hasil seri.

Kedua kesebelasan mengawali pertarungan yang diselenggarakan di Stadion San Paolo itu dengan sangat hati-hati. Dan seperti biasanya Barcelona tampil dengan gaya khasnya, yaitu mendominasi penguasaan bola, sedang Napoli memilih untuk bersikap pasif sambil mencari kesempatan serangan balik. Kesempatan pertama diperoleh Barcelona melalui tendangan Lionel Messi di menit sembilan, namun tendangannya melambung.

Walaupun jarang menyerang, Napoli justru dapat unggul lebih dulu di menit 30. Kesalahan yang dilakukan oleh Junior Firpo membuat bola direbut Piotr Zielienski. Bola kemudian diumpan menuju Dries Mertens yang berdiri dengan bebas serta langsung mengirim bola ke sudut atas kiri gawang Marc-Andre ter Stegen yang cuma dapat terperangah.

Pertahanan yang berlapis dari Napoli mampu membuat Lionel Messi dan rekan rekannya kesulitan dalam menjebol kotak penalti sampai pada menit 40. Napoli justru kembali memperoleh kesempatan yang bagus menit 42 melalui sepakan dari Kostas Manolas. Namun sayangnya, sepakan pemain yang berkebangsaan Yunani itu malah melebar.

Strategi yang memang diterapkan Gennaro Gattusso sukses mampu membuat Barcelona sempat frustrasi pada babak pertama sampai tak mencatatkan satu pun tendangan ke gawang sepanjang 45 menit. Dan hasilnya, Napoli dapat unggul 1-0 ketika wasit Felix Brych meniup peluit pertanda babak pertama usai.

Barcelona pun kembali memegang alur permainan diawal babak kedua. Dan lagi lagi pertahanan berlapis yang dibuat Napoli membuat mereka sangat kesulitan. Bahkan kali ini, Gennaro Gattuso memerintahkan anak buahnya supaya memperbanyak personel di kotak terlarang.

Usaha Barcelona untuk menyeimbangkan kedudukan berhasil pada menit 57. Sergio Busquets melihat celah untuk menembus  pertahanan Napoli dengan cerdik mengirim umpan terobosan menuju Nelson Semedo pada sisi kanan. Bola lalu diumpan ke Antoine Griezmann yang tanpa kesulitan mampu menjebol gawang David Ospina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *