PlayStation 5 dan Xbox Series X Bersaing Ditahun 2020

Perusahaan besar Sony dan Microsoft sedang merampungkan kerja untuk konsol game generasi terbaru. Kedua perusahaan, Sony dan Microsoft masing-masing mempersiapkan perangkat terbaru yang disebut sebagai PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Dikutip dari Businessinsider, kedua konsol game terbaru ini diharapkan hadir disaat musim belanja liburan 2020. Ini hal yang membedakan kedua konsol game PlayStation 5 dengan Xbox Series X. Kedua konsol game mempunyai chip yang sama, dengan jumlah memori yang sama serta tingkat penyimpanan yang sama. Keduanya mempunyai disc drives dan sangat diharapkan bisa ada selama musim liburan 2020.

Microsoft maupun Sony menerapkan prosesor berkelas AMD Navi dalam membuat konsol ini lebih cepat dari versi sebelumnya. Dan pada perangkat ini juga dilengkapi dengan solid-state hard drives dalam mengurangi waktu load. Keduanya memakai RAM GDDR6 untuk memori. Sony telah sedikit lebih detail daripada Microsoft. PlayStation 5 tampaknya juga akan dilengkapi CPU berbasis Ryzen dari AMD.

Baik Microsoft maupun Sony mengklain kemampuan untuk mampu menghasilkan 8K visual dan dukungan untuk “ray tracing”

Konsol Xbox generasi yang akan datang menggunakan teknologi yang hampir sama dengan apa yang telah dipakai Sony dengan PlayStation 5. Foto yang sudah beredar di dunia internet menunjukkan mengenai bodi PlayStation 5 (PS5) bersama controller DualShock 5. Selain itu, muncul adanya gosip mengenai Demon’s Souls Remake yang kabarnya dikerjakan di Bluepoint Games.

Dikutip dari Gamesradar, foto yang telah beredar berasal dari pengembangan anonim, serta menunjukkan devkit jumlah konsol generasi untuk berikutnya. Melihat dari sisi bentuknya, perangkat ini nampak seperti dengan gambar yang pernah beredar sebelumnya. Berasal dari foto yang telah beredar ini, pengguna harusnya dapat lebih dalam mencermati serta mengamati objek lain seperti controller serta kode yang tertampil pada bagian muka dari devkits. Kode kode ini menjelaskan mengenai “Demon’s Souls Remake Prototype”.

Hal tersebut ternyata mengonfirmasi gosip bahwa sebelumnya Bluepoint Games, studio yang beradadi balik Shadow of the Colossus PS4 remake, memang mampu bekerja pada bagian reimagining untuk generasi berikutnya.

Bluepoint sendiri sudah memberikan konfirmasi bahwa pada judul berikutnya adalah peluncuran game eksklusif PS5.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *