Torsi Model Motor Listrik Ini Kalahkan MotoGP, Meluncur Pekan Depan

Torsi Model Motor Listrik Ini Kalahkan MotoGP, Meluncur Pekan Depan

Hanya kurang dari seminggu ke depan ini saja, Zero berencana akan memperkenalkan produksi motor listrik sport fairing yang pertamanya kepada konsumen. Produsen yang berasal ari negara Amerika Serikat tersebut mengunggah tanggal diluncurkannya model Zero SR/S yaitu pada tanggal 24 Februari 2020 melalui halaman situs resminya.

Model tersebut ternyata mempunyai sejumlah perbedaan dengan motor listrik sport naked SR/F yang telah diluncurkan oleh Zero pada sebelumnya. Termasuk dengan posisi berkendara yang bisa dikatakan lebih santai, disebabkan posisi setang motor yang lebih tinggi, juga sandaran kaki yang lebih rendah, berikut dengan adanya kaca depan, dan juga tinggi jok sekitar 787 mm.

Mesin yang disematkn pada motor listrik ini memakai motor penggerak ZF75-10, dengan tenaga maksimal 110 hp sera torsi sebesar 189 Nm. Memakai sumber tenaga yang berupa baterai dengan kapasitas 14,4 kWh,membuat motor ini memiliki jarak jelajah mencapai 258 km dalam daerah perkotaan atau sekitar 131 Km pada saat dipacu dalam arena jalur bebas hambatan.

Seperti karakteristik yang dimiliki oleh kendaraan listrikyang berbasis baterai dengan memakai penggerak motor listrik, akan ditemui beberapa keunggulan dari segi torsi apabila dibandingkan dengan motor bermesin konvensional. Bahkan angka torsinya puncak mencapai sekitar 189 Nm sendiri ini ada di atas torsi mesin motor Desmosedici V4 untuk arena balap MotoGP, dengan prediksi torsi mencapai sekitar 120 Nm.

Kendaraan yang memiliki kemampuan mencapai kecepatan maksimal 200 Kpj itu, juga mempunyai beberapa fitur. Diantaranya adalah teknologi yang dapat mengontrol keseimbangan, cornering ABS, dan juga 14 pilihan mode berkendara. Pilihan yang disediakan diantaranya adalah mode berkendara sport, hujan, eco, dan juga street ditambah dengan 10 opsi yang telah disesuaikan dengan keinginan pemakainya.

Jadi pilihan kendaraan bermotor yang menggunakan listrik ini menambah opsi bagi para konsumen yang gemar mengendarai sepeda motor. Pada saat sekarang ini memang banyak sekali produsen sepeda motor yang berusaha membuat motor dengan menggunakan tenaga listrik guna mengikuti pasaran yang saat ini sedang merambah publik. Tak hanya Zero saja, bahkan produsen produsen yang lain pun mengembangkan sepeda motor dengan tenaga listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *