Liverpool Berjarak Sembilan Poin Dari Gelar Juara Liga Inggris 2019-2020

Liverpool Berjarak Sembilan Poin dari Gelar Juara Liga Inggris 2019-2020

Untuk pada pekan yang ke-29 dalam Liga Inggris periode 2019-2020. Dalam pertandingan yang selenggarakan di Anfield Stadium, pada Sabtu 7 Maret 2020 yang lalu, Liverpool tertinggal lebih dahulu akan tetapi bisa membalikkan keadaan karena gol Mohamed Salah (25’) serta Sadio Mane (33’).

Kemenangan yang diperoleh Liverpool dengan susah payah namun hal yang terpenting ialah perolehan tiga poin. karena, tiga poin dari Bournemouth akan membuat Liverpool  cuma memerlukan tiga kemenangan lagi untuk dapat mengklaim gelar juara Liga Inggris pada musim kali ini.

Liverpool duduk dengan nyaman di top klasemen sementara dengan perolehan 82 poin. Klub Liverpool unggul 25 poin dari sang juara bertahan, klub Manchester City yang sekarang berada di posisi runner up. Keunggulan 25 poin tentu saja mustahil diperpendek oleh Manchester City.

Dengan kondisi yang saat ini maka Liverpool hanya perlu untuk tetap fokus terhadap diri sendiri. Karena, ketiga pertandingan yang selanjutnya tentu tak akan mudah untuk Liverpool lewati. Liverpool akan berhadapan dengan Everton, Crystal Palace dan Man City di tiga pertandingan untuk selanjutnya.

Dua laga pertandingan yang diperkirakan akan memberikan kesulitan bagi Liverpool ialah laga melawan klub Everton dan Manchester City. Terlebih lagi jika Liverpool akan bertindak sebagai tim tamu dalam kedua pertandingan tersebut. Faktor tuan rumah akan bisa memberikan keuntungan untuk klub Everton serta Manchester City.

Klub Everton yang pada saat ini sedang naik daun bersama Carlo Ancelotti tentu saja tak mau kalah terhadap Derby Merseyside. Manchester City pun juga begitu, terlebih lagi The Citizens yang merupakan julukan dari Manchester City berkeinginan dapat menjaga harga dirinya sebagai sang juara bertahan di untuk dua musim terakhir.

The Citizens diperkirakan akan berusaha keras untuk mampu menunda pesta juara Liverpool. Namun hal tersebut akan terjadi apabila Manchester City kehilangan poin lagi jika sebelumnya berhadapan dengan Liverpool maka trofi dalam Liga Inggris akan lebih cepat berada dikota Anfield. Demi menjegal langkah Liverpool untuk melaju dengan mulus dalam perolehan gelar jawara tentu saja Everton harus bekerja lebih keras lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *