Akibat Virus Korona, Liga Spanyol Digelar Tanpa Adanya Penonton

Dari pihak La Liga sudah memberikan konfirmasi mengenai kompetisi Liga Spanyol 2019-2020 yang akan diselenggarakan tanpa kehadiran penonton selama dua minggu yang akan datang. Pada sebelumnya, cuma pekan ke-29 dalam Liga Spanyol yang tidak akan dihadiri oleh penonton, namun keputusan itu kini makin diperluas menjadi dua minggu disebabkan adanya khawatir dengan penyebaran virus korona.

“Sesuai dengan informasi dari Dewan Olahraga Tinggi, pertandingan Liga Spanyol akan diselenggarakan secara tertutup, dimulai dari hari ini dan setidaknya untuk dua minggu yang akan datang,” tulis pernyataan La Liga lewat laman resminya, pada hari rabu kemaren.

“Dalam Liga Spanyol akan terus menerus melakukan kontak permanen dengan pihak Kementerian Kesehatan dan CSD untuk memperhatikan rekomendasi maupun keputusannya dengan memprioritaskan mengenai kesehatan penggemar, pemain, karyawan klub, jurnalis, serta yang lain-lain sebelum adanya krisis kesehatan Covid-19,” imbuhnya.

“Berminggu-minggu lamanya, Liga Spanyol sudah bekerja untuk rencana alternatif dalam melakukan koordinasi dengan pihak UEFA, apabila otoritas kesehatan memutuskan untuk penangguhan pertandingan serta mempunyai rencana tanggal lain untuk meneruskan kompetisi dalam tenggat waktu yang telah ditetapkan,” sambungnya.

Dan dengan begitu, beberapa tim tentu saja akan tertimpa kerugian pada saat dalam dua minggu tersebut mereka berduel dalam markas mereka sendiri. Salah satunya ialah Real Madrid yang dalam dua pekan yang akan datang nanti akan menjamu Eibar serta  Valencia di stadion Santiago Bernabeu.

Peraturan ini pun tak cuma diberlakukan terhadap kompetisi Liga Spanyol, namun juga dengan kasta yang kedua Liga Spanyol yaitu Divisi Segunda. Tentu saja hal tersebut merupakan bentuk dari pencegahan mereka atas terjadinya penyebaran virus Corona, seperti yang juga telah dilakukan oleh negara lain seperti Italia, Swiss, dan juga Prancis.

Beraneka macam upaya dilakukan oleh pihak La Liga terkait dengan pencegahan dari menyebarnya virus Corona, ini memang sepenuhnya dilakukan untuk menjaga semua elemen yang mendukung acara penyelenggaraan kompetisi Liga Spanyol. Hal tersebut mungkin menjadikan kerugian bagi sejumlah pihak namun peraturan tersebut hanya untuk keselamatan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *