Restoran Yang Bertahan Dalam Banjir

Pada tahun 2016 lalu, kota Hong Kong pun dilanda banjir yang menggenangi pertokoan, kafe, dan juga restoran. Dengan curah hujan yang sangat tinggi kala itu, kota Hong Kong pun digenangi  banjir, mirip seperti keadaan kota Jakarta sekarang. Namun, ada hal yang cukup menarik perhatian justru adalah sebuah gerai Starbucks yang ada di distrik Wan Chai, Hong Kong, yang mana gerai tersebut itu masih tetap buka walau sudah terendam air yang cukup dalam.

Tak hanya itu itu saja, ditempat itu juga masih ada seorang pelanggan yang dengan santainya membaca koran dan menikmati secangkir kopi, walaupun sudah tak ada lagi orang di tempat tersebut selain dirinya. Foto ini memang sempat viral, dan menjadi sebuah hiburan bagi warga hongkong.

Venesia memang mempunyai sebutan sebagai kota terapung, kota yang sering dilanda banjir ini memang sangat ekstrem sehingga membuat semua jalanan, tempat makan, dan kafe di sana dipenuhi dengan genangan air. Hal ini dikarenakan gelombang pasang, yang disertai angin kencang.

Di tahun 2018 yang lalu restoran Piazza San Marco di Venesia jadi sorotan oleh semua orang di dunia. Karena tetap buka dan juga melayani pesanan pelanggan, meskipun restorannya digenangi air yang membanjiri setiap sudut restorannya.

Para pelayan di restoran tersebut dengan cekatannya membuat pizza, kemudian mengantarkannya ke meja-meja pelanggan yang telah terendam air. Mereka mengenakan sepatu karet anti air, supaya tak terjatuh ketika mengantarkan makanan. Para pelayan sendiri telah terbiasa dengan fenomena ini, sehingga walaupun banjir, banyak restoran juga kafe yang tetap buka di Venesia.

P&O Ventura adalah sebuah kapal pesiar yang berlayar dari Cherbourg, Prancis menuju Southhampton, Inggris. Kapal pesiar ini mempunyai banyak restoran yang berhadapan langsung dengan kolam renang, yang posisinya berada di samping tempat makan. Ketika itu kapal terkena angin serta ombak pasang, membuat kapal bergerak dengan tiba-tiba, dan menimbulkan getaran yang cukup kuat hingga air dari dalam kolam renang keluar dan parahnya membanjiri ruang makan yang ada di sana.

Meski ada penumpang yang panik, tapi kebanyakan orang yang sedang makan siang serta minum-minum tetap santai, walaupun bagian lantai telah dipenuhi air. Bahkan ada penumpang yang masih memesan makanan serta minuman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *