Ikuti Kompetisi Lain, Liga Rusia Akhirnya Ditunda

Pada saat beberapa kompetisi di Liga Eropa memutuskan untuk melakukan penundaan dalam jalannya laga pertandingan, pada Liga Rusia 2019-2020 malahan tetap berjalan seperti yang telah terjadi. Mereka bahkan sempat menyelenggarakan pertandingan dalam pekan ke-22 pada hari Senin tanggal 16 Maret 2020 yang lalu.

Namun, sekarang ini kasus virus corona yang juga menyerang Rusia telah semakin bertambah banyak. Tercatat sejumlah 93 kasus positif tertular virus yang juga sekarang ini disebut dengan nama Covid-19 tersebut. Jumlah tersebut lebih banyak daripada hari-hari sebelumnya.

Disebabkan menyebarnya virus corona yang semakin hari semakin parah di seluruh wilayah Rusia, menurut laporan dari Bein Sport, pada akhirnya Federasi Sepakbola Rusia mengeluarkan keputusan untuk melakukan penundaan terhadap semua kompetisi hingga tanggal 10 April 2020. Peraturan mengenai kabar penundaan tersebut jelas berbeda dengan apa yang ada dalam kompetisi di benua Eropa lain sebab mereka pun baru saja melakukan penundaan baru-baru ini.

Jadi, dengan adanya peraturan mengenai penundaan tersebut maka semua kompetisi yang akan diselenggarakan  dari tanggal 17 Maret-10 April 2020 akan tidak dapat digelar. Barulah sesudah tanggal 10 April 2020 semua laga pertandingan akan kembali bisa digelar lagi.

Itu pun juga tergantung dengan keadaan Rusia pada saat tanggal 10 April 2020 yang akan datang. Karena, virus corona ternyata masih sulit untuk ditanggulangi. Bahkan di negara Italia saja jumlah orang yang sampai saat ini telah terinfeksi oleh virus corona tersebut sudah mencapai sekitar 3 ribu lebih kasus. Sedangkan di negara Jerman dan juga Spanyol telah hampir mencapai seribu kasus yang positif terpapar virus corona.

Dengan cara seperti itu maka penundaan dari semua laga kompetisi tersebut dapat dibilang ditunda untuk sementara disebabkan para Federasi Sepakbola masih tetap akan terus memantau bagaimana perkembangan yang ada untuk memperkirakan apakah laga kompetisi masih diteruskan apa tidak.

Penundaan tersebut memang dilakukan pasalnya ada kekhawatiran yang benar benar dirasakan oleh Federasi Sepakbola Rusia apabila dengan tetap digelarnya laga kompetisi ini makin menyebabkan parahnya pandemi yag diakibatkan oleh wabah virus corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *