Kembalinya Lorenzo Ke Yamaha Dapat Tanggapan Dari Manager Honda

Manajer Repsol Honda Alberto Puig, lagi lagi membuka pernyataan atas kembalinya Jorge Lorenzo ke Yamaha dalam MotoGP di tahun 2020. Walaupun bukan sebagai pembalap utama, pria asal Spanyol ini bertugas sebagai pembalap uji coba dengan pabrikan Yamaha tersebut.

“Kami memang harus melihat keadaan ini dengan kepala dingin. Kami mempunyai kontrak dua tahun dengannya hingga akhir 2020 nanti. Kami tidak memutuskan kontrak tersebut. Namun pada saat pengemudi datang dan bilang bahwa ia berkeinginan untuk berhenti,” ujar Puig,

Puig sendiri mengaku sangat kaget dengan manuver yang diperbuat oleh Lorenzo, mengingat pembalap bergelar Por Fuera itu baru saja menentukan pilihan untuk pensiun dengan Repsol Honda pada akhir musim yang lalu. Terlebih lagi, keputusan itu diambil Lorenzo ketika kontrak kerja sama yang semestinya baru berakhir pada akhir 2020 mendatang. Menanggapi hal itu, Puig pun mengaku bila ingin menanggapinya dengan kepala dingin. Laki laki yang berasal dari Spanyol tersebut tetap memberikan dukungan dengan apa yang telah menjadi keputusan yang diambil Lorenzo ini.

“Pertamanya itu bukanlah niat kami. Namun bila seseorang tak lagi ingin mengendarai sepeda motor Anda, apa yang bisa Anda lakukan? Perusahaan kami seperti Honda tak akan memaksa pembalapnya untuk tidak mau. Itu karena kami telah sepakat di Valencia serta membatalkan kontrak untuk tahun 2020,” tambahnya.

Jorge Lorenzo mengatakan perasaannya selama setahun dalam memperkuat Tim Repsol Honda dalam kejuaraan dunia MotoGP musim 2019 silam. Lorenzo mengakui  sangat menderita karena tidak bisa kompetitif bersama Tim Honda. Sebagaimana dengan yang diketahui, MotoGP tahun  2019 merupakan salah satu musim yang terlalu berat untuk Jorge Lorenzo. Hal ini dikarenakan dari 19 balapan yang lalu, Jorge Lorenzo mengalami kesulitan untuk dapat bersaing dengan pembalap-pembalap papan atas.

Sejak ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo, Repsol Honda pun dengan cepat bergerak untuk mencari rekan baru Marc Marquez. Pilihan mereka pun akhirnya jatuh kepada adik The Baby Alien, yaitu Alex Marquez yang tampil bagus dalam musim lalu dengan menjuarai dunia di Moto 2 2019 yang lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *