Luis Suarez Sampaikan Salam Perpisahan Dengan Barcelona

Luis Suarez Sampaikan Salam Perpisahan Dengan Barcelona

Luis Suarez secara resmi sudah diberitakan akan bergabung dengan klub Atletico Madrid pada bursa transfer musim ini. Penyerang yang pernah bermain untuk klub Liverpool tersebut tampak mengunjugi lapangan yang menjadi tempat latihan rekan-rekannya di Barcelona. Meskipun hanya berada di sana dalam waktu yang singkat namun Luis Suarez tampak meninggalkan tempat tersebut dengan berlinang air mata. Sebelumnya transfer dari Luis Suarez menemui banyak sekali halangan sebab pihak Barcelona sangat menolak keras pemain mereka bermain atau pindah ke klub rival mereka.

Barcelona bahkan dikabarkan tidak membayarkan setengah gaji Luis Suarez dan meminta bayaran sebesar 10 juta Euro kepada pihak Atletico Madrid. Sementara itu Atletico Madrid tentu saja menolak membayarkan uang 1 sen pun kepada Barcelona sebab mereka telah menyetujui transfer dari Luis Suarez dengan bebas transfer. Luis Suarez sendiri secara sukarela memberikan imbalan setengah gajinya kepada Barcelona sebagai kompensasi untuk dirinya agar bisa bermain bersama dengan Atletico Madrid. Hal serupa pernah terjadi pada klub Barcelona dimana David Villa meninggalkan klub Barcelona dan bermain untuk Atletico Madrid.

Saat itu David Villa merupakan pemain yang sukses bersama dengan Lionel Messi dan juga Pedro. Kepergian dari David Villa juga dengan status bebas transfer. Saat itu dewan dari Barcelona sama sekali tidak menghargai sosok David Villa namun hal tersebut berujung petaka dimana pada musim tersebut Barcelona berhasil di eksekusi oleh Atletico Madrid di ajang Liga Champions. David Villa bahkan berhasil membawa Atletico Madrid menjuari ajang bergensi tersebut. Pengalaman pahit tersebut menjadi sebuah momok untuk Barcelona sehingga melarang keras pemainnya untuk pindah ke klub rival terutama Atletico Madrid.

Barcelona mempunyai ketakutan yang cukup besar jika harus berhadapan dengan Atletico Madrid di musim ini terutama di ajang Liga Champions. Kejadian di masa lampau ditakutkan oleh banyak pihak akan terulang kembali pada musim ini. Luis Suarez sendiri sudah mempunyai tekad yang kuat untuk meninggalkan Barcelona setelah dirinya tidak masuk dalam rencana kepelatihan Barcelona pada musim ini. Diego Simeone yang merupakan pelatih Atletico Madrid cukup bergembira mengetahui Luis Suarez akan bergabung dengan klub setelah melalui tes medis. Penyerang asal Uruguay yang telah berusia 33 tahun tersebut tentu saja dapat menjadi andalan di dalam klub Atletico Madrid pada musim ini.