Arteta Berharap Pierre Tetap Tinggal Di Arsenal

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan dia berharap dapat meyakinkan Pierre-Emerick Aubame yang untuk memperpanjang masa tinggalnya di luar akhir kontraknya tahun depan meskipun ada minat dari beberapa klub top Eropa.

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak dua gol dalam kemenangan Arsenal 3-2 di Liga Premier atas Everton pada Senin (24/2), dan mengangkat mereka ke posisi sembilan serta meningkatkan peluang mereka untuk dapat lolos ke Liga Eropa musim depan. Sumber dari ESPN mengatakan bahwa Aubameyang, yang mencatatkan golnya di liga dengan 17 gol bersama Jamie Vardy dari Leicester City, adalah target bagi Barcelona.

“Mereka sepenuhnya menginginkannya karena dia pemain hebat,” kata Arteta kepada wartawan. “Benar bahwa tim-tim besar menyukai dirinya.

“Mudah-mudahan kita bisa meyakinkan dia jika ini adalah tempat yang tepat untuk dirinya.

Dia merupakan pemain kita (Arsenal) yang paling penting disini, tidak juga diragukan lagi dampaknya bagi tim ini. Kita mesti dapat meyakinkan dia untuk tetap bersama kita.”

The Gunners harus memastikan Aubameyang untuk dapat memberi permainan yang tepat untuk dirinya.

“Dia ingin bermain di kompetisi terbesar dengan pemain terbaik. Kami harus bisa membantunya melakukan itu. Dia juga perlu merasa puas,” tambah Arteta.

“Sebelum saya yang mengambil alih tim, saya memiliki pertanyaan mengenai dia, namun dia telah menunjukkan komitmennya.

“Saya sangat senang dengannya. Dia mencetak gol-gol penting dan sebagai kapten dia memberikan contoh yang bagus untuk semua orang dengan cara dia bekerja membela diri.”

Dilansir dari ESPN ini harapan yang diperlihatkan oleh Arteta ini terlihat sangat antusias. Karena Aubameyang merupakan salah seorang pemain yang memiliki performa yang dapat diandalkan. Dengan kehilangan seorang Aubameyang ini akan menjadikan Arsenal akan ketimpangan dalam lini serangannya. Sebagai seorang kapten dalam skuad Arsenal Aubameyang telah menunjukkan bahwa dia mampu memberikan contoh yang bagus terhadap semua orang.

Harapan Arteta ini memang suatu hal yang wajar, menginginkan Aubameyang untuk tetap tinggal di skuad Arsenal. Dengan keberadaannya di barisan Arsenal ini merupakan tim yang paling sesuai untuk seorang Aubameyang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *